Rumah subsidi merupakan program sejuta rumah dari pemerintah untuk masyarakat menengah kebawah (sumber: Kompasiana). Kesempatan membeli rumah subsidi sendiri merupakan kesempatan emas untuk anda bisa memiliki rumah dengan harga yang bisa dikatakan murah. Bahkan pemerintah juga memberikan kesempatan pembelian rumah ini melalui KPR (Kredit Pembelian Rumah) tentunya kesempatan ini sangat sayang jika dilewatkan. Harga rumah subsidi sendiri memang tergolong rendah, hal ini sangat cocok untuk masyarakat dengan penghasilan yang rendah dan berhak untuk menerima kredit rumah bersubsidi. Baca juga penjelasan detail mengenai rumah subsidi

Keuntungan Rumah Subsidi

Sebelum membeli rumah ini tentunya anda bertanya-tanya apa saja keuntungan yang dimiliki dari rumah ini. Hal ini tidak lepas dari harganya yang murah membuat anda khawatir dengan kerugian ketika membeli rumah jenis ini. Pada kali ini kita akan membahas keuntungan-keuntungan dari rumah jenis ini:

  • Harganya Yang Terjangkau

Seperti yang kita ketahui, rumah jenis ini merupakan rumah yang disediakan atas kerja sama antara pihak Pemerintah dengan pihak Bank. Tentunya dengan bantuan dana subsidi yang diberikan pemerintah membuat harga dari rumah ini sangat terjangkau atau bisa dikatakan dibawah standar harga rumah lainnya. Hal ini memberikan keuntungan bagi masyarakat yang memiliki penghasilan rendah atau pas-pasan untuk bisa memiliki sebuah hunian. Walaupun memiliki penghasilan yang rendah , kita masih bisa memiliki rumah dengan harga yang terjangkau meskipun luasnya yang kecil. Namun jangan khawatir dengan luas rumah yang kecil, rumah yang kecil bisa kita sulap menjadi rumah minimalis yang nyaman untuk keluarga kita dengan mendekornya sedimikian rupa. Baca juga untuk mengetahui desain rumah minimalis yang sempurna.

  • Rumah Siap Huni / Bukan Indent

Rumah ini dijual dengan keadaan siap huni dengan begitu setelah kita melakukan akad dengan pihak bank, kita bisa langsung menempati rumah tersebut tampa menunggu proses pembangunan yang lebih lama. Dengan ini anda tidak perlu cemas dengan resiko rumah yang gagal terbangun karena beberapa hal. Anda sudah bisa langsung menempati rumah nya setelah akad.

  • Syarat – prasyarat Sangat Mudah

Proses pembayarannya yang melalui KPR, membuat banyak orang bertanya-tanya dengan syarat – prasyarat sebelum mengajukan KPR rumah ini. Untuk syarat – prasyarat mengajukan rumah ini sendiri tentunya tidak terlalu rumit atau bisa dikatakan sangat mudah, simak beberapa syarat-prasyarat sebelum mengajukan KPR rumah jenis ini.

  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk.
  3. Memiliki usia minimal 21 tahun.
  4. Memiliki NPWP.
  5. Belum memiliki rumah pribadi sebelumnya.
  6. Memiliki penghasilan paling tinggi sekitar 4 Jutaan.

Itu dia beberapa keuntungan yang dimiliki rumah subsini ini. Dengan mengetahui keuntungan membeli rumah ini, dapat membantu anda dalam mempertimbangkan keputusan sebelum membeli rumah subsidi atau tidak.