Rumah merupakan tempat berlindung bagi kita dan keluarga, rumah tentulah harus menjadi temat paling nyaman bagi kita dan keluarga. Terlebih sejak meluasnya penyebaran virus corona atau covid-19, pemerintah menetapkan status pendemi dan kita diwajibkan untuk tetap dirumah. Terlalu lama berada dirumah akan membuat kita merasa bosan terlebih jika dengan kondisi rumah yang tidak terlalu nyaman. Padahal selama kita tetap dirumah, pasti kita menginginkan kenyamanan. Namun jangan khawatir, dengan beberapa tips membuat rumah nyaman di bawah ini kita bisa mendapatkan kenyamanan ketika berada dirumah.

Tips Membuat Rumah Nyaman

  • Hadirkan Suasana Asri dan Sejuk

Tips yang pertama yakni, hadirkan suasana asri dan sejuk dengan cara perbanyak tanaman di sekitar halaman rumah baik pohon ataupun bunga. Selain memperbanyak tanaman di sekitar halaman kita juga bisa memajang tanaman seperti bunga didalam rumah untuk menambah kesan sejuk dan asri didalam rumah. Jika anda tidak memiliki halaman yang luas untuk menanam tanaman anda bisa menanam bunga pada pot gantung atau bisa juga menggunakan tanaman yang merambat pada dinding.

Baca Juga: Cara Membuat Rumah Sejuk Yang Alami

  • Gunakan Pecahayaan Yang Tidak Terlalu Terang

Pencahayaan menjadi hal yang cukup penting untuk membuat rumah kita semakin nyaman. Disarankan untuk menggunakan lampu yang tidak terlalu terang atau pun terlalu gelap. Selain pencahayaan dari lampu, pencahayaan dari matahari pun perlu kita perhatikan. Jangan tutup jendela atau pentilasi dengan gorden ketika siang hari, hal ini bertujuan agar matahari bisa masuk menyinari ruang dirumah kita dan membuat suasana lebih hidup.

  • Gunakan Cat Tembok Dengan Warna Yang Menenangkan

Yang ketiga yakni gunakan cat tembok dengan warna yang terkesan tenang seperti putih, abu, atau cream. Hal ini tidak lain bertujuan agar rumah terlihat terang dan nyaman untuk dipandang mata.

Nah itu dia beberapa tips membuat rumah anda terasa lebih nyaman meski harus berada di rumah dalam jangka waktu yang cukup lama akibat masa pendemi covid-19.