Ular meruapakan hewan liar yang banyak di takuti oleh kebanyakan orang, hal ini tidak lepas dari bisanya yang mematikan.  Ular adalah kelompok reptilia tidak berkaki dan bertubuh panjang yang tersebar luas di dunia (Sumber: Wikipedia). Pada umumnya hewan ini hanya memakan tikus, walau ada sebagian ular yang memakan sesama ular atau biasa disebut kanibal. Hewan ini biasanya memiliki habitat di daerah persawahan yang memang terdapat banyak tikus. Terkadang hewan ini bisa membantu para petani dalam membasmi hama seperti tikus.

Banyak orang yang berfikir merasa aman dari serangan ular karena tinggal di daerah perkotaan. Namun akhir-akhir ini publik digemparkan dengan banyaknya ular yang bermunculan di tengah kota bahkan sampai masuk kedalam rumah. Hal ini bisa terjadi lantaran sudah semakin sedikitnya lahan habitatnya yang digeser oleh pemukiman. Selain itu tikus yang merupakan makanan dari ular juga sudah banyak dijumpai di pemukiman warga. Dengan inilah mengapa ular banyak bermunculan di pemukiman bahkan di dalam rumah.

Untuk kamu yang sangat menakuti hewan melata ini tentu akan sangat panik bila menemukan ada ular didalam rumah kalian. Tapi jangan khawatir berikut penulis bagikan beberapa tips mencegah ular masuk rumah berikut ini.

Tips Mencegah Ular Masuk Rumah

  • Pastikan tidak ada tikus di rumah kita.

Seperti yang kita ketahui bersama tikus merupakan makanan ular, oleh karena itu kita harus selalu pastikan tidak ada 1 ekor tikus pun dirumah kita. Untuk mencegah masuk nya tikus kerumah, kita harus pastikan kebersihan rumah yang terjaga dari sumber makanan tikus seperti sampah sisa makanan. Pastikan juga tidak ada celah lubang dirumah kita yang memungkinkan masuknya tikus.

  • Potong Rumput & Bersihkan Halaman Dari Puing-Puing.

Rumput yang panjang dan terdapatnya puing-puing memiliki potensi untuk dijadikan habitat ular. Hewan ini sangat menyukai tempat dengan rumput yang panjang dan terdapat puing-puing, hal ini memudahkan hewan ini untuk bersembunyi. Oleh karena itu kita harus pastikan halaman depan kita rumputnya tidak lebat dan tidak terdapat puing-puing.

  • Pasang pagar di sekitar rumah kita.

Untuk lebih memastikan ular tidak bisa masuk kerumah kita bisa memasang pagar penghalang disekitar rumah kita. Hal ini dapat membantu anda dalam mencegah ular mendekati rumah kita atau membuat sarang di halaman kita.

Itu dia beberapa tips mencegah ular masuk rumah. Semoga tips ini bisa membantu anda dalam mencegah masuknya ular kedalam rumah kita.